Thursday, June 18, 2015

Tips Memilih Raket Badminton yang Berkualitas

Tips Memilih Raket Badminton yang Berkualitas

Tips Memilih Raket Badminton yang Berkualitas

Anda yang gemar olahraga permainan bulutangkis sebagai permainan sehat yang dibanggakan di Indonesia karena pernah meraih juara dunia oleh atlet kebanggaan kita, jangan sampai hanya asal dalam memilih raket badminton yang ternyata tidak seperti harapan Anda. Di Indonesia, permainan bulu tangkis memang menjadi salah satu olahraga yang cukup banyak digemari karena selain sebagai olahraga ringan yang menyehatkan tubuh juga sebagai salah satu cara untuk bersosialisasi dan bergaul dengan masyarakat. Tidak heran hampir di setiap daerah di Indonesia selalu saja ada perlombaan badminton setiap hari menjelang peringatan kemerdekaan Negara Indonesia atau perlombaan di sekolah saat sedang merayakan hari jadi sekolah.

Mungkin terlihat sepele dalam membeli sebuah raket badminton yang manakala walaupun hanya digunakan oleh Anda atau buah hati yang pada kenyataannya bukanlah seorang pemain bulutangkis professional atau bukanlah atlet namun kesalahan dalam pemilihan raket yang tidak berkualitas pastilah tetap memberikan dampak yang kurang baik. Nah, berikut akan kami berikan beberapa tips untuk Anda yang ingin membeli raket badminton yang berkualitas.
  • brand memang perlu diperhatikan mengingat di Indonesia ada banyak brand yang memproduksi raket bulu tangkis secara professional dengan beberapa jenis yang tidak semua nya cocok untuk Anda. Brand memang penting namun belum menjadi jaminan bahwa brand besar selalu berkualitas.
  • perhatikan lah setiap berat raket yang akan Anda beli. Semakin berat raket badminton yang akan Anda gunakan tentu saja akan semakin sulit saat digunakan untuk bermain. Perhatikan symbol U yang biasanya ada pada raket karena semakin besar nilai U atau angka U yang ada pada raket maka berat raket akan semakin ringan dan harganya pun pastinya akan semakin mahal.
  • perhatikan type permainan Anda dengan jenis titik keseimbangan yang ada pada raket yang akan Anda beli. Ini cukup penting mengingat setiap jenis raket memiliki titik keseimbangan yang berbeda.
  • pilih batang raket yang flexible dan tidak kaku. Semakin flexible batang raket maka ketika Anda gunakan dalam permainan maka batang raket akan sangat lentur dan Anda lebih mudah dalam bermain. Selain itu raket juga jadi tidak mudah patah.
  • perhatikan bentuk kepala raket yang akan Anda pilih apakah bentuknya kovensional atau oval atau kah bentuk nya persegi. Masing-masing bentuk memiliki kegunaan dan fungsi maksimal nya sendiri-sendiri yang tidak sama.
Sekali pun Anda bukanlah atlet badminton tetapi jika Anda melakukan kesalahan dalam pemilihan raket pasti lah Anda akan rugi secara financial apalaigi jika Anda salah membeli sebuah raket dengan harga yang tidak murah. Pastikan juga Anda memilih raket badminton di toko perlengkapan olahraga yang menjual produk asli sehingga Anda tidak kecewa akan kualitasnya.

No comments:

Post a Comment