Wednesday, April 27, 2016

Desainer Indonesia ini Menuju Amerika



Amerika Serikat dengan semua kedigdayaannya selalu memiliki pesona tersendiri bagi industri kreatif di Indonesia. Membuat dan meluncurkan koleksi busana atau kecantikan yang diterima dengan baik oleh pasar AS, itu adalah kebanggaan dan bukti nan mengesankan. Denny Wirawan, seorang perancang busana dari Indonesia yang memiliki tingkat kesadaran yang tinggi dalam melestarikan Wastra Nusantara, beberapa waktu lalu, berhasil busana parade menghelat di New York Fashion Week 2016.

Minggu (2016/02/14) lalu, yang terletak di Mode ini, Fashion Week Gallery New York, Manhattan, Amerika Serikat, Denny memukul lokal dan tamu dengan koleksi Balijava dari Batik Kudus. Rupanya, meskipun tema, motif dan bahan utama dari koleksi umum yang datang dari negara itu, menurut Denny, desain dan membuat koleksi untuk pasar New York, tidak dapat diterapkan aturan yang sama seperti untuk pasar Indonesia.

"Saya motif dan warna siap untuk koleksi di New York dengan anil. Saya melakukan riset terlebih dahulu, dari gaya wanita dan warna sesuai dengan musim New York," kata Denny Kompas wanita, setelah menampilkan koleksi Balijava batik Kudus pada tahun 2016 NYFW berhasil.


No comments:

Post a Comment